Kumpulan Informasi Seputar Android

Tutorial Cara Flash Hp Advan I55 Dengan Komputer

Tutorial Cara Flash Hp Advan I55 Dengan Komputer Halo sobat appkandroid di kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara flash hp advan I55 menggunakan komputer jika sobat mengalami masalah dengan hp advan tipe ini semisal bootlop bisa mengikuti langkah langkah di bawah ini untuk melakukan flash.

Tutorial Cara Flash Hp Advan I55 Dengan Komputer

Advan I55 merupakan salah satu varian dari advan seperti yang kita ketahui ponsel ini di rilis pada tahun 2016 dengan beberapa fitur ungulan yang di berikan seperti sudah di tanamkan Prosessor Quad Core 1.0 Ghz dan di bekali ram sebesar 2 Gb selain itu hp ini juga sudah di bekali dengan koneksi 4G dan ber oprasi dengan android Lollipop sebagai sistem oprasinya, meskipun spesifikasi yang diberikan cukup bagus namun seperti android lain bisa saja terjadi eror akibat terkena virus atau akibat pemakaian yang berlebihan jika yang rusak sistem androidnya kalian bisa melakukan flash untuk menormalkan kembali nah bagaimana caranya silahkan simak di bawah.

Tutorial Cara Flash Hp Advan I55 Dengan Komputer

Untuk melakukan proses flash ada beberapa bahan yang kalian butuhkan silahkan download melalui link yang sudah saya siapkan di bawah ini.
  1. Download terlebih dahulu smeua bahan - bahan diatas dan install aplikasi yang diperlukan di PC anda
  2. Kemudian anda buka aplikasi flashtool.exe
  3. Setelah itu, anda klik Scatter Loading File dan arahkan file hasile kstrakan Stockrom yang bernama “MT6735_Android_scatter.txt”
  4. Untuk bagian Preloading anda diamkan saja, centang jika proses flashing pertama mengalami kegagalan
  5. Selanjutnya anda klik Download pada aplikasi Flashtool
  6. Matikan ponsel anda, kemudian sambungkan ke komputer dengan menggunakan kabel USB sambil anda menekan volume up atau volume down dan tombol power.
  7. Jika proses flashing sedang berjalan, maka akan muncul notif lambu bar yang berwarna baik merah, putih atau yang lainnya
  8. Selesai
Tutorial Lainnya :
Nah sobat itu saja ulasan yang dapat saya sampaikan pada hari ini dan semoga bermanfaat nantikan terus artikel seputar android terbaru di Appkandroid.
Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Tutorial Cara Flash Hp Advan I55 Dengan Komputer"

Back To Top