Kumpulan Informasi Seputar Android

Cara Root Hp Samsung Galaxy Ace 2 GT-18160 Tanpa Pc

Cara Root Hp Samsung Galaxy Ace 2 GT-18160 Tanpa Pc hai sobat appk android berjumpa lagi dengan saya kali ini saya akan berbagi tutorial cara untuk melakukan root pada hp samsung galaxy ace 2 nah bagi sobat pengguna samsung tipe ini silahkan simak baik baik cara Root nya di bawah ini.


Cara Root Hp Samsung Galaxy Ace 2 GT-18160 Tanpa Pc

Tentunya sobat pasti sudah paham tentang apa itu Root disini saya akan jelaskan singkat mengenai root itu sendiri pada dasarnya sistem android itu sama seperti sistem Linux dimana pada sistem ini terdapat Dua user yaitu user standar dan Super User nah dengan melakukan root pada android sobat bisa menggunakan super user ini kelebihan super user ini sobat bisa melakukan apa saja pada ponsel android sobat tanpa adanya batasan batasan pada User standar namun sobat harus berhati hati saat ingin melakukan root pastikan sobat selalu memback up data android sobat sebelum di root untuk berjaga jaga dari hal hal yang tidak di inginkan nah tanpa panjang lebar lagi silahkan simak baik baik di bawah ini.


Cara Root Hp Samsung Galaxy Ace 2 GT-18160 Tanpa Pc


Pertama-tama kita harus membackup Ace 2 terlebih dahulu untuk berjaga-jaga jika ada kesalahan dalam proses rooting. Jangan lupa agar baterai terisi minimal 70% jika tidak akan sangat fatal saat proses rooting dimulai tetapi tiba-tiba baterai ngedrop, aktifkan juga model "USB Debuging" dengan cara Setting --> Applications --> Development ---> USB Debugging.

Setelah langkah langkah di atas sudah di lakukan, selanjutnya kita akan langsung melakukan root pada samsung galaxy ace 2.

Bahan Yang Di Butuhkan :

http://file.gamemodapk.net/PE43W


  • Pertama download dulu paket root di atas
  • Setelah didownload, copy file .zip yang sudah kita download kemudian masukkan kedalam memori Galaxy Ace 2 tanpa mengganti format ataupun namanya. Biarkan kopi dengan keadaan apa adanya.
  • Nyalan kembali atau restart HH Anda saat proses restart tekan tombol volume Up + Home + Power secara bersamaan, jika sudah kita akan masuk kedalam recovery mode.
  • Jika Smartphone Anda masih mengugnakan Stock Recovery, kemudian pilih apply update form external storage, tetapi jika kita sudah menginstall dan menggunakan CWM Recovery maka kita pilih install zip form sdcard.
  • Pilihlah file yang tadi kita kopikan ke smartphone dengan cara menekan tombol volume naik atau turun. Jika sudah ketemu pilih file tersebut dengan cara menekan tombol power.
  • Setelah menekan tombok power, maka proses rooting akan segera dimulai. Waktu yang dibutuhkan sekitar 2-5 menitan. Setelah proses selesai, Samsung Galaxy Ace 2 akan otomatis tetapi jika tidak kita bisa merestartnya manual dengan cara memilih ++++ Go Back ++++ kemudian pilih reboot system now maka proses restart manual akan dimulai.
  • Setelah direstart maka proses rooting sudah selesai dan Galaxy Ace 2 Anda sudah mendapatkan akses root.


Nah begitulah cara melakukan root pada Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 yang dapat saya bagikan buat sobat semua. Semoga trik ini bisa bermanfaat bagi sobat semua.
Tag : Root
0 Komentar untuk "Cara Root Hp Samsung Galaxy Ace 2 GT-18160 Tanpa Pc"

Back To Top