Kumpulan Informasi Seputar Android

Cara Instal Custom Rom Samsung S5 Pada Andromax C

Cara Instal Custom Rom Samsung S5 Pada Andromax C hai sobat Appk Android berjumpa lagi dengan saya kali ini saya akan berbagi bagai mana cara memasang custom rom samsung s5 ke hp andromax c sobat nah silahkan simak baik baik sobat agar tidak ada langkah-langkah yang terlewat.

Cara Instal Custom Rom Samsung S5 Pada Andromax C

Solusi custom rom diberikan kepada sobat yang ingin merasakan sensasi yang berbeda pada hp andromax c dengan memasang custom rom pengguna hp android bisa merasakan berbagai sensasi hp lain pada ponsel mereka misalnya custom rom samsung s5 ini yang akan di pasang pada hp smatfren andromax c jadi sobat bisa merasakan sensasi hp samsung pada andromax.

Selain custom rom samsung s5 saya juga menyediakan custom rom samsung s4 di bawah ini jadi terserah pada sobat mau pilih yang mana sebenarnya banyak sekali custom rom yang tersedia namun dalam pembahasan kali ini saya hanya menyediakan untuk custom rom samsung s5dan s4 saja namun sobat jangan berkecil hati dalam sesi berikutnya saya akan sediakan lengkap untuk sobat yang terpenting dalam melakukan custom rom sebaiknya sobat membackup data android sobat terlebih dahulu untuk mengantisipasi jika terjadi kegagalan pada saat sobat melakukan langkah langkah custom rom ini.


Nah langsung saja tanpa panjang lebar lagi silahkan simak langkah langkah berikut ini untuk memasang custom rom pada hp andromax c sobat.

Cara Instal Custom Rom Samsung S5 Pada Andromax C


  1. Pastikan Andromax C sobat sudah dalam keadaan root, kalau belum silahkan baca Cara Root Hp Android Semua Tipe Tanpa Pc.
  2. Download file recovery.img dari Appk Android dan copy-kan ke SDCARD.
  3. Download custom rom galaxy s5 dari Appk Android
  4. Atau download custom rom Samsung galaxy s4 dari Appk Android. Kemudian copy kan ke SDCARD.
  5. Masuk ke PlayStore untuk download terminal emulator. Aplikasi ini digunakan untuk menginstal file recovery.img supaya Andromax c bisa boot ke CWM.
  6. Jalankan terminal emulator dan ketik SU kemudian Enter. Jika ada kotak dialog SuperSu muncul, klik atau ketuk ijinkan.
  7. Kemudian ketik dd if=/sdcard/recovery.img of=/dev/block/mmcblk0p13 bs=1024 lalu tekan enter
  8. Tunggu sebentar, jika muncul tulisan seperti ini “transferred in 2.975 bla bla….. “ berarti instalasi CWM di Andromax C sukses.
  9. Matikan smartphonenya, lalu masuk ke mode CWM dengan cara tekan dan tahan tombol power plus volume down secara bersamaan.
  10. Setelah itu, backup dulu rom aslinya dengan cara ketuk backup & restore – backup dan tunggu porsesnya. Ini diperlukan untuk mengantisipasi jika proses custom rom andromax c gagal atau tidak berhasil. Dengan demikian kita akan mudah mengembalikan rom asli dengan memilih restore.
  11. Pilih wipe data factory reset, tunggu sampai prosesnya kelar
  12. Kemudian wipe cache partition
  13. Lalu pilih advanced – wipe dalvik cache.
  14. Setelah semua selesai, pilih install zip – choose zip from sdcard – kemudian pilih custom rom S5 atau S4 yang sudah di copy ke sdcard tadi.
  15. Tunggu prosesnya hingga selesai, kurang lebih memakan waktu 3 menit. Setelah itu, kembali ke menu utama dan pilih rebort system now. Proses reboot lumayan lama, kurang lebih 3 menit, jadi bersabarlah.
  16. Setelah muncul logo smartfren diikuti dengan logo Samsung galaxy S5, akan muncul tulisan welcome. Kamu tinggal masukkan aja data yang diperlukan lalu nikamti Andromax C dengan rasa Samsung Galaxy S5

Info Tambahan :

Tampilan bar sinyal hanya satu saja, tapi bukan berarti dual SIM tidak berfungsi. Untuk mengembalikan tampilan bar sinyal menjadi dua, silahkan download systemUI dari situs Appk Android. Taruh di SDCard bagian luar, lalu install from zip melalui mode cwm.

Nah semoga cara cara diatas bisa sobat ikuti dengan benar dan juga dapat membantu sobat semua dalam menginstal custom rom pada andromax c sobat nantikan artikel saya yang selanjutnya hanya di appk android.
Tag : Artikel, Root
0 Komentar untuk "Cara Instal Custom Rom Samsung S5 Pada Andromax C"

Back To Top