Kumpulan Informasi Seputar Android

Tutorial Cara Root Hp Samsung Galaxy Star Plus GT S7262

Tutorial Cara Root Hp Samsung Galaxy Star Plus Gt S7262 hai sobat berjumpa lagi dengan appk android dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi cara root hp samsung galaxy star plus GT S7262 100% berhasil mungkin sudah beberapa kali sobat mencari tutorial cara melakukan root namun masih belum berhasil juga dan terkadang jika tidak berhasil layar malah menjadi blank/white screen nah jangan risau disini saya akan jelaskan secara rinci dan pastinya 100% berhasil.

Tutorial Cara Root Hp Samsung Galaxy Star Plus GT S7262

Oke langsung saja kita lakukan proses Rooting pada hp samsung galaxy star plus ini silahkan simak baik baik dan juga sebelum melakukan proses Cara Root Hp Samsung Galaxy Star Plus persiapkan dulu bahan yang diperlukan disini saya sudah sediakan silahkan sobat cek dibawah ini.

Tutorial Cara Root Hp Samsung Galaxy Star Plus GT S7262


Bahan yang dibutuhkan :

Bila bahan bahan diatas sudah sobat siapkan semua pada pc/leptop sobat mari sekaran kita lakukan exsekusi rooting.

  1. Install Driver Usb yang sudah sobat download tadi di Laptop/Pc sobat sampai selesai
  2. Letakkan superUser.zip di dalam SD Card ( jangan di dalam folder )
  3. Selanjutnya Aktifkan dahulu USB Debugging di android sobat bila ada yang belum tau cara mengaktifkannya silahkan simak berikut ini.==> Untuk Android Versi 3.0 – 4.1 
  4. Masuk ke Settings > > Pilih Developer Options >>lalu klik USB Debugging
  5. ==> Untuk Android Versi 4.2
  6. Masuk Ke Setting >>Pilih About Phone>>Tekan Build Number ( Klik Sampai muncul pesan You are now a developer! ) >> Lalu kembali ke Setting >> Pilih Developer Options >>Aktifkan Usb Debugging
  7. Matikan Android Sobat
  8. Setelah mematikan, anda perlu boot ke Mode Download, untuk boot ke Mode Download tekan dan tahan tombol “Volume Down + Home + Power” secara bersama hingga Mode Download aktif.
  9. Jika sudah masuk ke Mode Download Anda akan melihat tanda peringatan segitiga kuning, dalam situasi ini Anda harus menekan tombol Volume Up untuk melanjutkan.
  10. Sekarang, buka Odin ada di folder yang anda ekstrak tadi. kemudian hubungkan smartphone anda ke komputer melalui kabel USB
  11. Setelah anda hubungkan smartphone ke komputer, Odin akan secara otomatis mengenali perangkat dan muncul pesan “Added”
  12. Auto Reboot jngan di centang, Klik PDA , cari file “Recovery.tar.md5″Terus klik START. Tunggu sampai selesai ada tulisa PASS warna hijau.
  13. Jika sudah selesai, Cabut HH dari USB. terus Copot Batre kurang lebih 5 detik.terus pasang batre kembali. Lalu tekan tombol Volume +(atas),Home, power secara bersamaan.
  14. jika sudah ada pada tahap ini anda silahkan masuk di Mode Recovery. Tekan install zip form SDcard >> Chose zip form sdcard >> Cari file superuser.zip yang sudah anda letakkan di dalam Sd Card tadi >> terus Yes.
  15. Letelah itu pilih +++Back
  16. Langkah yang terakhir yaitu pilih Reboot System Now
  17. Setelah nyala kembali Cek android sobat apakah sudah terinstal SuperSU jika sudah selamat android sobat sudah sukses dan sudah di root.

Oke mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat memang tutorial diatas sedikit rumit dan pastikan tidak ada langkah langkah yang terlewat.
Tag : Root
0 Komentar untuk "Tutorial Cara Root Hp Samsung Galaxy Star Plus GT S7262"

Back To Top